Abu Hanifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Desa Rancalabu

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id-Kabupaten Tangerang
Ratusan jama’ah DKM Masjid Jami baituttaqwa rancalabu mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman masjid Jami baituttaqwa Rt/rw.04/01desa rancalabu kecamatn kemiri kabupaten tangerang.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah bentuk Manifestasi dari sebuah ke iman bagi seorang muslim kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di kemas dengan berbagai seni islami yang menampilkan kreasi kreasi seni islami berupa Hardo oleh anak – anak dan remaja mesjid. warga desa rancalabu dan masyarakat desa sekecamatan kemiri ikut meramaikan guna meningkatkan ke iman dan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari, pada Sabtu malam (16/11/2019).

Ketua Panitia Peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw, Asep warga desa rancalabu” mengatakan, Kegiatan Maulid ini yang diprakasai Masjid Jami baituttaqwa bersama remaja ponpes desa rancalabu, dalam rangka mengenang hari lahirnya Nabi Muhammad Saw, sekaligus memperkuat ajaran beliau yaitu akhlakul karimah dalam kehidupan kita sehari-hari sekaligus sebagi syiar islam.

“Dengan Maulid Nabi Saw 1441 H mari Kita tingkatkan Suri tauladan dan Akhlakul Karimah dalam kehidupan sehari hari dan kita bangkitkan syiar Islam, amalkan ajaran islam bahkan kita harus dakwahkan syari’at Islam karna kita semua mengetahui hanya Islam agama yang dapat menyelamatkan kita di Dunia dan akhirat nanti ” imbuhnya.

kH.Asun dalam sambutannya” mengucapakan rasa terimakasih kepada panita dan warga desa rancalabu dengan gigih dan bekerjasama dalam mensukseskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga apa yang kita kerjakan sebagai amal ibadah kita di akhirat nanti.

” Kita semua tahu bentuk dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah bentuk rasa syukur dalam ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi kita sesama Muslim sekaligus sebagai syiar Islam” ucapnya.

Saya berharap, kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW nanti lebih baik dan meriah”.tuturnya kepada media suluhnews.

Turut hadir H.Alim kades rancalabu,Abu Hanifa Jakarta,Polsek Mauk,KH.Asun rancalabu, beserta masyarakat desa rancalabu dan sekitarnya.

Tidak ketinggalan pula qori tingkat internasional,ustad Salman Amrillah juara 1mtq negara Iran,ustad Syamsuri fidaus juara 1MTQ negara turki,dan di meriahkan oleh pencerama agama KH.aang Romli serang dan Abu Hanifa dari Jakarta.

KH Abu hanifah dalam tausiyahnya”Alkhamdulillah pada malam ini,kita semua bisa berkumpul dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw.
Ketika waktu itu kaum kafir menyerang Ka’bah Allah memberikan azab kepada kaum kafir berbagai penyakit,itulah azab Allah yang berikan kepada kaum kafir.

Dalam akidah ada dua,tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad Saw utusan Allah.jadi dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw itu bukti kelahiran nabi Muhammad Saw maka dari itu kalau kita cinta kepada nabi Muhammad Saw harus perbanyak membaca sholawat supaya mendapat syapa’at dari nabi Muhammad Saw tuturnya”.

Acara demi acara berlangsung lancar tidak ada halangan dari apapun.(Dusman)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *