Anggota Koramil 14/Bringin Latih Linmas Peraturan Baris Berbaris

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, NGAWI – Untuk meningkatkan kedisiplinan, anggota Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi Serka Parsiman bersama dua orang anggota melatih linmas Peraturan Baris Berbaris bertempat di Desa Gondang Kecamatan Bringin, (01/03/2021).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal, ucap Serka Parsiman saat melatih para Linmas tersebut.

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan pelatihan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, tuturnya.

Serka Parsiman bersama dua orang anggota lainnya mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yakni gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Dengan penuh semangat dan antusias para Linmas mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris, meskipun rata-rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan ini.

Dalam kesempatan ini Serka Parsiman juga menghimbau kepada para Linmas yang ikut dalam kegiatan ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *