Apel Gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Prokes di wilayah Korem 081/DSJ

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Korem 081/DSJ terus berpacu dengan dengan waktu dalam upayanya mempercepat penanganan Covid-19 di seluruh wilayah jajaran.

Guna lebih mendapatkan hasil yang optimal dalam penanganannya, pagi ini mereka menyelenggarakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di Stadion Wilis Kota Madiun, melibatkan berbagai unsur terkait, mulai dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, baik Kota dan Kabupaten Madiun.

Hal itu sebagai langkah atau upaya untuk lebih menggalakkan dan mendisiplinan kembali masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dikatakan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., jika apel gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan guna penanganan Covid-19 di wilayah.

“Kami mendapat perintah dari pimpinan, diawali dengan apel gelar pasukan ini, yang melibatkan seluruh unsur terkait, baik itu dari TNI-Polri dan Pemda,” katanya dalam keterangan pers sesaat setelah pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, Minggu (31/1/2021).

“Ini dilakukan tidak hanya di Korem ini saja atau wilayah Kota/Kab. Madiun, tapi dilakukan serentak di seluruh wilayah di Jawa Timur,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang akan dilakukan selama sembilan hari ke depan.

“Nantinya dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan akan dilakukan di beberapa titik keramaian, yang sudah diplotting oleh Dandim dan Kapolres beserta Pemerintah Daerah,” terangnya.

“Operasi yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk menekan angka penyebaran Covid-19, yang saat ini penularannya semakin meningkat,” tegasnya.

Danrem berharap, dengan alokasi waktu yang diberikan hingga 8 Februari mendatang, angka penyebarannya dapat ditekan, serta masyarakat dapat lebih disiplin dan angka kematian akibat Covid-19 juga dapat menurun.

Tak ketinggalan dalam keterangan persnya yang turut didampingi oleh Walikota Madiun, H. Maidi dan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Danrem menghimbau masyarakat agar dapat mendukung operasi pendisiplinan yang dilakukan.

Dirinya menilai, tanpa adanya dukungan dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat, tentunya hasil yang didapat tidak akan maksimal dan lambat dalam penanganannya.

Sementara itu, baik Bupati dan Walikota mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya, atas upaya yang dilakukan Korem 081/DSJ beserta jajarannya, serta siap mendukung dalam pelaksanaannya. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *