Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo Berikan Arahan dan Pelajaran Kepada Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Yang Melaksanakan Perkemahan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TRENGGALEK – Babinsa Watuagung Koramil 0806/07 Watulimo jajaran Kodim 0806/Trenggalek Sertu Siswanto memberikan arahan kepada siswa dan siswi Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0806/07 Watulimo saat melaksanakan perkemahan di Area Gunung Sepikul Desa Watuagung, Kecamatan watlimo, Trenggalek, Minggu (14/3/21).

Para anggota Pramuka tersebut akan berkemah Area Gunung Sepikul Desa Watuagung dan diberikan berbagai materi diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Navigasi Darat, yang kesemuanya diberikan dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan oleh Babinsa Watuagung Sertu Siswanto.

Dalam arahannya Sertu Siswanto mengatakan, Acara kemah ini didesain agar para peserta Pramuka dapat membaur dan bersosialisasi, memupuk rasa disiplin dan gotong-royong serta rasa percayadiri. Tetap semangat dan jangan lupa faktor kemamanan yang terpenting. Selamat melaksanakan kegiatan berkemah di Area Gunung Sepikul, ” ungkapnya

Sementara itu, Danramil 0806/07 Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos., menanggapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyatakan bahwa pada dasarnya untuk adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0806/07 Watulimo memang sudah memiliki jadwal latihan tersendiri secara periodik sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah ada.

“Hal tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang pembinaan perlawanan wilayah dengan membentuk sumberdaya pemuda yang mantap, trampil, tangguh dan berwawasan kebangsaan,” tandas Danramil 0806/07 Watulimo. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *