BPKD Kirim Bantuan Makanan Buat Warga Isolasi Mandiri di Karawaci

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG-Pandemi covid-19 di Kota Tangerang sedang pada pertumbuhan kasus yang tinggi-tingginya. Tak sedikit masyarakat yang terpapar virus ini, harus melakukan isolasi mandiri di rumah, dikarenakan Rumah Sakit (RS) maupun Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dalam kondisi penuh.

Berangkat dari kondisi tersebut, sejumlah pegawai OPD Pemkot Tangerang berbondong-bondong mengirimkan bantuannya, melalui Kecamatan setempat, untuk dikirim langsung ke rumah-rumah warga, yang melakukan isolasi mandiri.

Seperti, DPMPTSP dan BPKD yang mengirim 200 nasi box ke Kecamatan Neglasari. “Ini menjadi panggilan hati kita semua para pegawai Pemkot Tangerang, ditengah cobaan pandemi covid-19 saat ini,” ungkap Karsidi, Kepala BPKD, Kamis (24/6/21).

Ia pun menuturkan, aksi sosial seperti ini, tak menutup kemungkinan akan dilakukan secara rutin. Sampai melihat angka isolasi mandiri warga Kota Tangerang menurun.

“Semoga ini bisa menjadi aksi panggilan untuk komunitas atau kelompok masyarakat lainnya. Untuk kita sama-sama bergandengan tangan, melewati pandemi covid-19 ini dengan baik, bijak dan pastinya sehat,” katanya.

Hal serupa juga terlihat di Kecamatan Karawaci yang hingga waktu makan siang, ratusan nasi box berdatangan dari berbagai OPD Pemkot Tangerang. “Hari ini kita terima 175 nasi box dari Disdukcapil dan Bappeda. Alhamdulillah akan segera kami sampaikan,” tutur Wawan Fauzi, Camat Karawaci.

Lanjutnya, perbantuan makanan ini akan dikirim ke wilayah lockdown di RW 08, Kelurahan Cimone Jaya. “Hingga saat ini, satu wilayah ini yang membutuhkan bantuan. Untuk setiap harinya, kami terima nasi box dari Dinsos. Semoga gerakan ini membantu masyarakat Kota Tangerang,” katanya.(sarip/ril)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *