Cara Danyonif 511/DY Menjaga Kebugaran Anggotanya Di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, BLITAR – Pukul 05.00 WIB Prajurit Yonif 511/DY melaksanakan tensi dan senam perenggangan di pimpin oleh Bajas Serka Yonanda dilanjutkan lari sejauh 20 KM mengelilingi Blitar dengan route Medan yang bervariasi, Start dan Finish di Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Selasa (22/12/2020)

Senam perenggangan tersebut di laksanakan agar dalam pelaksanaan lari tidak mengalami cidera. Walaupun keadaan medan yang bervariasi, Prajurit Yonif 511/DY melaksanakan lari dengan penuh semangat dengan suara nyayi yang lantang. Lari di pagi hari di laksanakan untuk menjaga fisik dan mental prajurit.

Lari tersebut di pimpin langsung oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P.

Sementara itu, Letkol Inf Wakhid mengatakan lari pagi salah satu olahraga yang paling sederhana dan memberikan manfaat banyak bagi tubuh kita. Laksanakan lari dengan penuh semangat dan jaga faktor keamanan.

Fisik dan stamina yang baik sangat di butuhkan Prajurit Badak Hitam karena personel banyak yang melaksanakan tugas jaga di pos Nataru membantu pihak kepolisian di tengah pandemi Covid-19, tegas Letkol Inf Wakhid.

Tubuh yang sehat harus di miliki seorang prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas dan kewajibannya secara maksimal.

Dalam pelaksanaan lari pagi terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit dan kepedulian pimpinan terhadap anggotanya. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *