Dinilai Beresiko, Para Wali Murid Minta Rencana Sekolah Tatap Muka Ditunda

  • Whatsapp
banner 468x60

wanmedia.co.id, Kota Tangerang-Rencana Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan akan menerapkan sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang, dinilai beresiko. Para wali murid SD minta pelaksanaan sekolah tatap muka ditunda, dengan pertimbangan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

Mereka masih melihat kebiasaan anak SD yang sulit untuk disuruh tertib menjadi kendala ketika pelaksanaan pembelajaran tatap muka diterapkan “Namanya anak kecil, kadang lupa pakai masker di kelas atau langsung bermain dengan temannya,” kata Fitriani, salah satu wali murid SD yang berada di Kecamatan Pinang, Rabu (23/12/2020).

Untuk memberikan izin anaknya sekolah tatap muka, dirinya masih akan berpikir ulang. Apalagi dalam beberapa hari terakhir ini, Kota Tangerang masuk zona merah, angka penyebaran Covid-19 meningkat kembali. “Mungkin belum saatnya ya sekarang, nunggu zona hijau saja,” ungkap Fitriani.

Hal senada juga dikatakan salah satu wali murid yang berdomisili di Cimone, Mulyadi, penyebaran virus Covid-19 yang belum terkendali dan angka orang yang terpapar Covid-19 makin banyak itu merupakan peringatan dalam upaya rencana pembelajaran tatap muka. “Apakah layak pembelajaran tatap muka diterapkan awal tahun ini? Saya menyesalkan keputusannya ada pada Pemda. Itu akan jadi persoalan baru,” ucapnya.

Dengan fakta ini, Mulyadi menilai jika rencana pembelajaran tatap muka diterapkan, seperti dipaksakan di tengah kebuntuan pemerintah pusat dan daerah untuk memperbaiki pembelajaran online meskipun angka kasus Covid-19 masih tinggi. “Kondisi sekarang ini belum tepat menerapkan pembelajaran tatap muka. Apalagi kota tangerag masuk zona merah kembali,” tuturnya. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *