Dandim 0806/Trenggalek Tinjau Langsung Posko PPKM Mikro Tingkat Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TRENGGALEK –  Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., didampingi Pasiter dan Pasi Ops Kodim 0806/Trenggalek meninjau langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Sumber, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Rabu (17/2/21).

Dalam hal ini Dandim 0806/Trenggalek langsung meninjau kesiapan para anggota TNI khususnya Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW.

“Didirikannya Posko PPKM berbasis skala mikro di wilayah Kabupaten Trenggalek ini merupakan tindaklanjut instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran virus Covid-19,” jelas Dandim 0806/Trenggalek saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut, Dandim menerangkan, Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek dan Babinkamtibmas yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di Desa / Kelurahan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menambahkan, Pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan imbauan tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang tersebar di 14 Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *