Dandim Madiun : Kondisi Kesehatan Dan Fisik Prima Penting Dalam Melaksanakan Tugas Yang Semakin Kompleks.

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Dalam upaya membinaan serta meningkatkan kemampuan kualitas prajurit di jajaran TNI AD, personel Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembinaan Jasmani yang diawali pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani sebagai persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) maupun tes kesegaran jasmani periodik.

Sebanyak 33 orang anggota Kodim Madiun yang diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2021 terlebih dahulu harus melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RS Tk.IV Madiun/RS DKT Madiun, Senin (24/5).

Diawali dengan pengecekan tensi, mengukur tinggi dan berat badan, pemeriksaan kolestrol, gula darah serta pemeriksaan EKG untuk mengukur dan merekam aktivitas jantung oleh tim kesehatan dari RS DKT Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles berharap dengan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dapat menunjang pelaksanaan tes kesegaran jasmani bagi personel yang akan naik pangkat tersebut.

“Pemeriksaan kesehatan ini penting sebelum tes kesegaran jasmani dilaksanakan, karena kondisi kesehatan sangat berpengaruh pada hasil tes kesegaran jasmani,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin mempertahankan kemampuan fisiknya agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Sangat penting menjaga kesehatan dan kemampuan fisik tetap prima untuk menjawab setiap tugas kedepan yang semakin kompleks dan tentunya tidak ringan,” pungkas Dandim. (Udin) 

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *