Dandim Ngawi, Pengawasan Dan Pemantauan Orang Asing Adalah Tugas Dan Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., bersama Danramil dan Danposramil jajarannya menghadiri rapat koordinasi pengawasan dan pemantauan orang asing di wilayah Kabupaten Ngawi bertempat di Hotel Sukowati Ngawi, Selasa (03/11/2020).

Dalam rapat koordinasi pengawasan dan pemantauan orang asing di wilayah Kabupaten Ngawi ini, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menyampaikan bahwa Dalam rangka menjamin keamanan stabilitas politik persatuan dan kesatuan serta kewaspadaan terhadap segala dampak negatif yang timbul akibat keberadaan orang asing.

Maka sangatlah perlu di lakukan pengawasan secara terarah, terkoordinasi dan berkesinambungan terhadap orang asing yang memasuki wilayah Kabupaten Ngawi ini.

Ia juga menyampaikan bahwa pengawasan orang asing bukan hanya tugas dan tanggung jawab TNI – Polri dan petugas imigrasi saja ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, ucapnya.

TNI bersama instansi terkait serta masyarakat harus saling berkoordinasi dalam setiap perkembangan situasi di wilayah dan apabila terdapat orang asing yang mencurigakan segera laporkan, atau informasikan kepada petugas yang berwenang maka dari petugas akan melakukan pemeriksaan dokumen terkait orang asing tersebut.

Dalam pengawasan dan pemantauan orang asing ini bahwa keterpaduan elemen masyarakat dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas sangatlah penting untuk saling berkoordinasi karena untuk mengambil langkah selanjutnya serta untuk menentukan kebijakan lebih lanjut,ucap Dandim. (Dusman) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *