Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Lokus Stunting

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, KELAPA DUA – Selasa (16/3/21), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan mengenai Stunting pada Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Lokus Stunting di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 15 hingga 17 Maret 2021 ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pada Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) yang tersebar di Desa Lokus Stunting diantaranya Kecamatan Mauk, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Kemiri, Kecamatan Rajeg, Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Jambe serta Kecamatan Sepatan Timur.

Hari kedua dilaksanakannya Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM), kegiatan ini membahas tentang Pengenalan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), materi dasar antropometri, serta penyuluhan rumah sehat bagi KPM Desa Lokus Stunting.

Sugiyarto selaku Kepala Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menjelaskan angka stunting di wilayah Kabupaten Tangerang terbilang cukup rendah, namun untuk data terakhir pada Tahun 2021, saat ini masih belum rampung.

“Kita tetap mengawal kasus stunting ini, karena dikhawatirkan ada data yang terlewat dan untuk data terbaru di Tahun 2021, kita sedang menghimpun data dan harapannya bulan Maret ini sudah selesai sehingga dapat dianalisis,” jelas Sugiyarto.

Sugiyarto juga menjelaskan adanya Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang notabene memahami karakter desa serta masyarakat sehingga dinilai dapat menggali sehingga potensi yang ada dapat dimaksimalkan.

“Harapan kami adanya sinergitas dari masyarakat langsung yang ada di desa, sehingga Pemerintah Kabupaten Tangerang lebih mampu mengawal kasus stunting ini sehingga dapat segera teratasi,” tutup Sugiyarto. (Yanto) 

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *