DPRD, Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Masa Bakti 2019-2024

  • Whatsapp
dprd kab tangerang
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kabupaten Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang lakukan Rapat Paripurna dalam rangka pengambilan sumpah atau janji pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2024. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2019).

Gubernur Banten telah memberikan surat keputusan dengan menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail (Partai PDIP) dan tiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yaitu Astayudin (Partai Gerindra), Ilham Chair (Partai Golkar) dan Aditiya Wijaya (Partai Demokrat).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan bahwa dirinya akan bersinergi dengan program-program eksekutif yang sudah berjalan dan akan menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai sebelumnya.

“Ada tujuh Raperda yang belum teriventarisasi, tentunya hal ini merupakan persoalan yang memang harus kita segera selesaikan,” tuturnya

Ketujuh raperda itu, lanjut dia, raperda tentang penetapan sistem online pajak daerah, raperda perubahan perda nomor 9 tahun 2011 tentang penyelenggaran pendidikan, raperda tentang pokok-pokok keuangan daerah, raperda tentang kerjasama pengelolaan sampah TPA dengan badan usaha, raperda perubahan perda tentang pengolahan sampah dan lumpur tinja menjadi perda pengolahan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga,

“Kemudian raperda tentang kepariwisataan, dan raperda tentang pemberdayaan masyarakat di wilayah industri,” ucapnya

Pihaknya tidak memberikan target waktu penyelesaian Raperda tersebut, akan tetapi akan terselesaikan dalam jangka waktu secepat mungkin.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyampaikan bahwa pengucapan sumpah janji sebagai pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang 2019-2024. Secara resmi telah terpilih ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2024.

“Sebagai pimpinan dewan perwakilan rakyat semoga dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan amanat perundang-undangan yang berlaku,” ujar Mad Romli

Selanjutnya pihaknya pun berharap kepada ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang baru untuk dapat bekerja sama dan bersinergi demi mewujudkan tujuan dan cita-cita pembangunan untuk Kabupaten Tangerang yang gemilang.

“Mari kita bersama-sama melanjutkan program pembangunan daerah baik dalam hal menampung aspirasi masyarakat, perumusan kebijakan dan peraturan daerah,” harapnya.

Kemudian dirinya menghimbau anggota dewan baru ini dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasil pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat “sehingga mampu membawa Kabupaten Tangerang dalam memenuhi visi dan misi,” pungkasnya.( Rohman)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *