Enam Pelaku Chaos Demo Jadi Tersangka

  • Whatsapp
banner 468x60

Terkait Demo Buruh Di Daan Mogot

Wanmedia.co.id, Kota Tangerang-– Keenam tersangka yang melakukan kekerasan masing-masing berinisial EBP, DG, MTS, MS, S, dan MI tersebut dihadirkan dalam jumpa pers di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (14/10/2020).

Kombes Sugeng Haryanto mengungkapkan,” pada Hari Kamis, Tanggal 08 Oktober 2020, sekira jam 11.30 wib, saat Ketiga Korban dengan berpakaian dinas polri sedang melaksanakan tugas pengamanan aksi demo buruh dan menempati ploting PAM di jalan Daan Mogot depan pergudangan niaga terpadu Kota Tangerang. Ternyata masa demo chaos sudah melempar batu ke arah petugas polri yang berjaga di jalan Daan Mogot tersebut.

Sebagian masa berbalik mendekati ketiga saksi korban, dan langsung melakukan kekerasan terhadap ketiga korban, di antaranya tersangka EBP menendang saksi korban Bripka Imam Santoso mengenai perut dan melakukan pemukulan dan pelemparan batu ke arah anggota lainnya. Bersamaan itu juga ada masa yang lain telah menendang dan memukuli saksi korban AKP Dirgantoro mengenai perut (pinggang) Dan punggung di pukul dengan benda mengenai jari tangan kirinya, sedangkan saksi korban lain yaitu Briptu Indah Nur Amalia di tendang dan di pukul dari belakang sehingga korban jatuh dan menderita patah tangan kanan.

Kemudian masa demo diantaranya tersangka Ebp, dg, Mts, ms, s, dan mi, masih melakukan perlawanan ke arah petugas dan merusak satu unit mobil patroli Sabhara polres metro Tangerang kota dengan cara melempari mobil tersebut dengan batu, memukul dengan kayu lalu menginjak injak mobil tersebut, sehingga mobil rusak parah.

Sekira jam 15.00 wib masa berangsur sepi dan berjalan menuju ke Jakarta, para korban di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Atas perbuatan para tersangka diancam dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, Pasal 212 juncto Pasal 213 KUHP ancaman hukuman 8 tahun 6 bulan, dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.(gal)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *