Terima Tim Wasev, Kasrem 081/DSJ : Alsintan Diperlukan Untuk Mendongkrak Hasil Pertanian

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Tim Wasev Gabungan dari Itjenad, Slogad, Kumad dan Kementan RI telah selesai melaksanakan tugas dan fungsinya di Kodim 0804/Magetan yang merupakan salah satu satuan di jajaran Korem 081/DSJ.

 

Dalam agenda Wasevnya itu, mereka mencocokkan data Alsintan yang diterima oleh Kodim 0804/Magetan, karena nantinya Alsintan tersebut akan dialihkan statusnya dari Kementan RI kepada TNI-AD.

 

Dengan selesai melakukan Wasevnya di Kodim 0804/Magetan tersebut, selanjutnya mereka melaporkan hasilnya kepada Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., yang diwakili oleh Kasrem, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (14/10/2020).

 

Letkol Cba Imam dari Itjenad selaku Katim Wasev dalam laporannya mengatakan, jika data Alsintan yang terdapat di Kodim 0804/Magetan dari hasil pengecekannya dinyatakan riil dan nyata sesuai dengan yang ada di lapangan.

 

Ia turut berterimakasih dan mengaku bangga, karena keberadaan Alsintan yang ada telah dapat dioptimalkan untuk membantu para perani, dan berharap hal itu dapat tetap dipelihara, sehingga banyak petani yang merasakan dampak positifnya.

 

Sementara itu, Kasrem dalam penyampaiannya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan Wasev yang telah dilakukan beserta laporannya.

 

Dirinya berharap, dengan adanya Wasev yang dilaksanakan itu, nantinya mampu meningkatkan kinerja satuan jajarannya untuk lebih baik lagi dalam tugas dan pengabdiannya, khususnya dalam membantu para petani di bidang ketahanan pangan.

 

Selain itu menurutnya, terlebih seperti di tengah adanya pandemi Covid-19 saat ini, keberadaan Alsintan tersebut sangat diperlukan untuk mendongkrak dan meningkatkan berbagai hasil pertanian di daerah. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *