Jadi Pilot Project, Sekertaris Daerah Tinjau Kesiapan Pondok Singgah Di Kecamatan Legok

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TANGERANG –Sekertaris Daerah Moch Maesal Rasyid di dampingi oleh unsur Forkopimcam se-Kecamatan Legok melakukan peninjauan ke Pondok Singgah Pasien OTG Covid-19, Bertempat di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (13/07/21).

Tinjauan ini bertujuan untuk melihat kesiapan serta kesediaan fasilitas yang ada guna memenuhi kebutuhan pasien serta perawat yang menempati pondok singgah tersebut.

“Untuk fasilitas yang ada sudah bagus dan dirasa sudah cukup untuk menampung kurang lebih 70 pasien otg yang nantinya melakukan isolasi disini,” ucap Maesal Rasyid di sela sela kunjungannya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat mulai dari pihak Kecamatan, Polsek, Danramil, pihak perusahaan swasta, serta para relawan atas partisipasi dan dukungannya dalam proses pembangunan pondok Singgah tersebut.

“Terimakasih untuk kecamatan, polsek, danramil, dari CSR dan juga relawan atas bantuannya, semoga dengan partisipasi dan dukungan ini kita dapat bersama sama melawan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang khususnya,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Camat Legok Cucu Abdurrosyied menjelaskan, Pondok Singgah ini sudah bisa beroperasi mulai besok atau lusa. Dirinya melanjutkan, untuk pasien yang menempati pondok singgah ini harus melalui beberapa proses mulai dari proses skrining dari puskesmas, setelah itu di jemput oleh pihak puskesmas dan melakukan pendataan di pondok singgah tersebut.

“Pondok singgah ini berkapasitas kurang lebih bisa menampung 70 pasien, dan sebenarnya sudah beroperasi. Akan tetapi sekarang hanya baru proses skrining dari puskesmas, setelah di skrining nanti pihak kecamatan akan menjemput pasien untuk mengantar pasien ke pondok ini. Jadi yang ditempatkan disini tidak sembarang yang bisa masuk, harus memenuhi persyaratan tertentu baru bisa menempati pondok ini,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kecamatan Legok ini merupakan kecamatan pertama di Kabupaten Tangerang yang memiliki pondok singgah untuk pasien OTG Covid-19, sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi pilot project bagi kecamatan lain dalam melakukan inovasi untuk memberantas penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

Cucu berharap, dengan diresmikannya Pondok singgah ini nantinya dapat membantu masyarakat yang ingin melakukan isolasi mandiri, mengingat Rumah Singgah yang bertempat di Hotel Yasmin sudah terisi penuh dan tidak bisa menampung pasien yang terpapar virus COVID-19.

“Pondok Singgah ini merupakan salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, mengingat hotel yasmin sudah terisi penuh. Dan di harapkan dengan adanya pondok singgah ini masyarakat yang ingin melakukan isolasi dapat terbantu,” tutupnya. (Udin) 

(Bidang IKP Diskominfo Kab.Tangerang)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *