Seorang Guru SDN Kunciran 6, Akui Masuk SMPN 4 Melalui Dewan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID-Kota Tangerang

Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Kota Tangerang, pada tahap 2, diduga ada titipan Dewan. Hal itu terungkap atas pengakuan salah satu guru SDN Kunciran 6, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, melalui chat whatsappnya, Jumat malam (8/7/2021).

Adapun dalam chat whatsapp Nirat Dwi Maretna, salah satu guru SDN Kunciran 6, yang ditujukan kepada salah satu rekannya berinisial NV. Mengaku, bahwa keponakannya bernama Tsabat Nugroho (red-Yugo) dititipkan kepada anggota dewan agar diterima di SMPN 4 Kota Tangerang.

“Mohon maaf Bu kemaren saya sudah cabut berkas Bu saya stress kena dentuman dari saudara saya, ketika ibu bilang sudah nyerah, berkas file Yugo saya serahkan semua kerumahnya mamah Yugo, hari itu mamah Yugo juga wa saya ngabarin mamah Yugo langsung minta tolong ke rekan temannya yang kebetulan anggota dewan untuk bisa Yugo masuk SMP 4,” itulah kutipan chat whatsapp yang dilontarkan Nirat Dwi Maretna.

Sementara Nirat Dwi Maretna ketika dihubungi wartawan melalui telp seluler yang diangkat suaminya, dengan arogannya, dirinya mengaku sebagai Kanit Reskrim Polres Kota Tangerang.

“Saya Kanit Reskrim Polres Kota Tangerang. Anda siapa? Sekarang anda saya tunggu di Polres Kota Tangerang, sekarang,” ujar suami Nirat, yang diketahui merupakan salah satu anggota polisi di Polres Tangsel, bidang Lantas.

Agia Adha, Ketua Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya (ALPETARA), sangat mengapresiasi atas keberanian salah satu guru Non ASN mengungkap adanya siswa titipan dewan di dalam PPDB SMP di Kota Tangerang, tahap 2. Dan Ia juga meminta kepada aparat hukum terkait untuk mengusut tuntas adanya titipan dewan di SMPN 4, yang diakui Nirat Dwi Maretna salah satu guru SDN Kunciran 6.

“Saya apresiasi keberanian Nirat Dwi Maretna salah satu guru SDN Kunciran 6 dengan mengatakan ada titipan dewan di dalam PPDB SMPN 4 Kota Tangerang. Kami minta aparat hukum terkait untuk mengusut sampai tuntas adanya siswa titipan anggota dewan di SMPN 4,” kata Agia.

(To)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *