Jalan Penghubung Tiga Desa Anyer Telah Diperbaiki 

  • Whatsapp
banner 468x60

 

WANMEDIA.co.id, SERANG — Warga Pagadungan Rt 04 Rw 04 Desa Anyar Kecamatan Anyar Kabupaten Serang sangat senang sekali ,karena Jalan Panauan (Samping Midory) yang menghubungkan 3 desa, yakni Desa Anyer, Mekarsari dan Tanjung Manis kini telah diperbaiki alias telah dicor.

Pengecoran peningkatan jalan Desa Anyer yang didanai APBD-DAU Kabupaten Serang ini diterima oleh warga dengan rasa gembira, pasalnya jalan ini sudah beberapa tahun tak kunjung dibangun, Sehingga ketika sekarang dibangun, kondisi yang dulu biasa dialami warga seperti jalan becek dan berlobang yang langganan tergenang air dimusim hujan kini tidak lagi terjadi.” Saya tidak lagi ngangkat celana karena risih terkena kotor, ngangkat sepatu takut kecipratan lumpur saat bawa motor  atau meloncat loncat menghindari kubangan air karena bisa basah dan gatal”, ungkap Sarwati pedagang tempe keliling warga Kp. Pematang yang saban pagi menyusuri jalanan ini.

Ditempat terpisah, Azis warga Kp. Pegadungan Anyer,  kepada Suluh news mengungkapkan perasaan yang sama. Dirinya berterimakasih kepada Pemda Kabupaten Serang telah membangun jalan Panauan ini. Hanya saja jalur jalan ini sering keluar masuk kendaraan roda berat membawa barang dengan beban melebihi tonase, sehingga memungkinkan kondisi jalan yang saat ini sudah dibangun bagus akan cepat bubar.

“Saya senang jalan ini dibangun oleh pemerintah hanya saja bila yang melintasi jalan ini truck truck besar, kondisi jalan tersebut pasti tidak akan awet, paling beberapa tahun, akan cepat rusak”, kata warga yang biasa dipanggil pak de ini,senin (24/8/20).

Warga sekitar, laki laki perempuan, dari yang tua hingga yang muda bahkan anak anak, terlihat antusias berjibaku memasang upritan yang menghubungkan dari jalan coran utama ke sambungan  jalan arah kiri  dan kanan, sebagai bantuan atau dukungan terhadap pekerja, agar jalan cepat selesai dan segera bisa digunakan.

Sementara pengawas pekerjaan dari Upt PU, Sujono, saat dikomfirmasi terkait adanya keretakan fisik jalan, ia mengatakan, kalau retaknya itu retak sarang laba laba, itu keretakan patal karena pekerjaan jalan potensi cepat hancur, tetapi bila pecah memanjang, itu masuk kategori ditoleransi. “Seperti halnya proses cutting, itu tujuannya untuk menjaga keretakan dan patahan yang berdampak patal. Lagian pekerjaan ini masih dikerjakan belum finish, dan didalam papan proyek juga dipampang ada pemiliharaan 6 bulan”, katanya.

Mandor pekerjaan, mengatakan, bahwa pengecoran ini memakai matrial sesuai aturan. “Bahan Matrial beton yang di gunakan adalah Ready Mix K250 yang di suplay PT.Bangun Beton”, kata mandor yang dipanggil donal oleh teman kerjanya.  (Saripudin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *