Kapolda Banten Terima Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Banten

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, KAB. TANGERANG –Pengurus Senkom Mitra Polri Bersilaturahmi dengan Kapolda Banten, bertempat di Polda Banten, Selasa (22/10/2019).

Ketua Senkom Provinsi Banten,H.Pardiono memperkenalkan kepengurusan Senkom periode 2019-2024, Salah satunya Wakil Ketua Senkom Provinsi Banten Hari Santoso yang juga Menjabat Ketua FKPM(Forum Komunikasi Polisi Dan Masyarakat)Banten,selanjutnya wakil lainnya yaitu H. Mishari, Pranowo dan Agus Supriyanto

Selanjutnya, Pardiono menuturkan bahwa SENKOM mempunyai Tiga Cluster yaitu Cluster Kamtibmas dimana Anggota SENKOM bersinergi dengan Polri dalam rangka menjada keamanan,ketertiban dan gangguan di lingkungannya,apabila ada ada permasalahan dimasyarakat bisa diselesaikan di lingkungannya dengan cara bermusyawarah, pungkasnya.

Pardiono juga menerangkan bahwa cluster kedua yaitu Kebencanaan, bahwa anggota SENKOM selalu berkoordinasi dengan BPBD dan SAR Sehingga ketika ada kebencanaan Senkom Harus Siap dan Siaga Apabila ada bencana Alam.

Adapun Cluster ketiga adalah tentang Bela Negara, Anggota SENKOM dalam hidup bernegara harus didasari cinta tanah air dan bangsa, berjiwa patriot dan Berahlaq mulia.

Selanjutnya, Kapolda Banten menyambut Baik kehadiran Pengurus Senkom dan Mengapresiasi Keterlibatan peran SENKOM dalam tugas-tugas polri.

Tomsi juga menuturkan akan hadir dalam acara pelantikan SENKOM yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Budi Mulia Kabupaten Tangerang pada tanggal 17 Oktober 2019.

Tomsi mengharapkan Sinergi yang sudah terbangun dengan SENKOM ini, setidaknya menekan angka kejahatan dan kriminalitas dengan banyaknya sosialisasi bahaya radikalisme, narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan pada anak dan penyuluhan Hukum.

Dan diakhir acara beliau memberikan ucapan Selamat atas terselenggaranya Diklatnas Kamtibmas dan Bela Negara dengan Tema SDM Senkom Yang Unggul dan Indonesia Maju.( kevin Supriadi)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *