Kecamatan Karang Tengah Mengadakan Operasi Yustisi

banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG-Sesuai intruksi Walikota Tangerang tentang pelaksanaan operasi Yustisi terhadap warga yang belum mempunyai KTP maka kecamatan Karang Tengah mengadakan Apel sebelum melaksanakan Operasi Yustisi disetiap kelurahan, di halaman Kantor Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang untuk melakukan pendataan warga pendatang yang mengontrak dan mengekos untuk mengetahui  Identitasnya. Senin (14/10/2019).

Camat Karang Tengah Matrobin mengatakan , dalam pelaksanaan operasi yustisi ketika mendatangkan pengotrak atau yang mengekos kita harus sopan dan menjelaskan tujuannya untuk mendata Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu keluarga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, agar masyarakat setempat maupun pendatang merasa nyaman tanpa adanya kecurigaan yang bisa menimbulkan keresahan, katanya.

Lurah Pedurenan, Ashari Hermawan mengatakan,dari operasi yang digelar tidak ditemukan indikasi apapun. Hanya ada beberapa warga yang kedapatan belum melapor diri ke RT dan RW setempat dan warga yang masih menggunakan identitas daerah asal. Namun sudah menetap lama di wilayah Kelurahan Pedurenan.

“Bagi warga yang masih pakai KTP daerah asal kami data agar segera melapor ke RT RW setempat”, katanya.

Dirinya juga meminta semua warga terutama RT dan RW serta tokoh masyarakat ikut menjaga lingkungan masing-masing agar wilayah Kelurahan Pedurenan tetap aman dan kondusif, Tambahnya. 

Sedang Lurah Karang Mulya Muhammad mengatakan, Operasi yustisi di Kel. Karang Mulya di adakan bertujuan untuk pendataan warga pendatang dan untuk pemantauan wilayah agar tercipta kondisi wilayah yg aman dan kondusif.

“Kami menghimbau kepada para pendatang yang sudah lama maupun yang baru datang ke wilayah Karang Mulya, untuk sesegera mungkin melapor ke Rt/Rw setempat untuk ketertiban administrasi dan sekaligus untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan dan di harapkan agar senantiasa menjaga keamanan serta kenyamanan bersama warga lainnya”, tegas.

Operasi Yustisi diwilayah Kecamatan Karang Tengah tergabung dari  Babinsa, Binamas, Trantrip, Ppns,  Lpm,  Rt/Rw Staf Kecamatan, Kelurahan dan yang lainnya.(wah)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *