Kodim 0803/Madiun Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme digelar Kodim 0803/Madiun dengan tema “Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI”, di Aula Makodim 0803/Madiun, Kamis (19/11/2020).

 

Dandim 0803/Madiun, Letkol Cci Nur Alam Sucipto, S.Sos. mengatakan, kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai perwujudan, sebagai komponen bangsa harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya faham radikal dan separatisme dapat muncul di sekitar kita.

 

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, serta memberikan pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan tugas masing masing,” ujarnya.

 

Apalagi, lanjutnya, saat ini dunia dilanda pandemi Covid-19. Ia mengimbau kepada semua yang hadir agar berperan serta meningkatkan disiplin masyarakat di sekitar lingkungan masing-masing untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Generasi muda merupan aset bagi masa depan bangsa, merupakan tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa membimbing dan mengarahkan mereka supaya terhindar dari faham – faham yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa”, tegasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0803/Madiun, Perwira staf, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda, Mahasiswa dan Pelajar. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *