Koramil 04 Ciledug melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid – 19

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID- Kota Tangerang Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Makoramil 04/Ciledug, jajaran Kodim 0506/Tangerang. melaksanakan kegiatan Rapid Test yang dilaksanakan di kantor Koramil O4/Ciledug Kota Tangerang. Jum,at (02/10/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Koramil 04/Ciledug, keluarganya dan warga sekitar. Dengan adanya kegiatan Rapid Test ini untuk mengantisipasi penyebaran dan penanganan Copid-19.

Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan mengatakan, pelaksanaan kegiatan rapid test ini selama 2 hari bersama 8 puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah dan Kecamatan Larangan, hari pertama ada 89 peserta yang melakukan rapid test. 82 peserta dinyatakan non reaktif dan 7 peserta reakti.

Dari 7 peserta yang dinyatakan reaktif akan di tindak lanjutkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut atau di swab test, dari hasil swab nantilah bisa dinyatakan copid atau tidak, apabila nanti dinyatakan positif covid kita melakukan langkah-langkah lebih lanjud dari arahan dokter apakah harus dilakukan perawatan atau isolasi mandiri. “katanya.

Tarsan berharap, dilakukan rapid test ini salah satunya untuk mengetahui lebih dini, apabila dinyatakan raktif atau positif covid tidak menularkan keluarganya, teman dan orang lain, kalau memangnya positif copid bisa dilakukan isolasi mandiri atau perawatan untuk penyembuhan.”harapnya.
Sertu Alwi R peserta rapid test mengatakan, iya anak saya juga ikut melakukan rapid test untuk bisa melihat atau mengetahui kesehatan keluarga besar Koramil 04/Cileduk sehat atau tidak dalam mengikuti rapid test ini, karena saya juga menasehati anak jangan takut karena kesehatan itu penting untuk keluarga dan diri sendiri.”ujarnya.

Alwi juga berharap, adanya rapid tes ini bisa mengetahui keadaan kesehatan keluarga jangan sampai terkena positif karena ada beberapa tahapannya, karena saya juga Babinsa untuk memberikan saran terbaik kepada keluarga untuk mendapatkan kesehatan, salah satunya yaitu 3m memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “harapnya. ( Udin )

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *