Korem 081/DSJ Gelar Bimtek Aplikasi E-Audit

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi E-Audit di Lingkungan Jajaran TNI AD.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., diikuti oleh para pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan (Wabku) di jajarannya.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan gambaran aplikasi teknis sebagai pedoman dan petunjuk dalam menyusun kelengkapan Wabku.

Diterangkannya, jika hal itu sangat penting untuk dapat dipahami, karena di tahun ini, Itjenad akan mulai melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan kinerja yang berbasis elektronik yaitu dengan aplikasi e-audit.

”Pengawasan semacam itu akan dapat mempermudah dalam pengawasan dan pemeriksaan, di mana dengan aplikasi e-audit ini dapat langsung memeriksa produk-produk yang diunggah oleh masing-masing satuan secara online,” jelasnya di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (11/2/2021).

Untuk itu Danrem menghimbau, agar semua unsur terkait dapat meningkatkan kepedulian dan peran sertanya untuk lebih teliti dan korek dalam pembuatan produk guna meminimalisir kesalahan yang dapat berdampak terhadap adanya temuan-temuan.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Danrem berpesan kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan Bimtek itu dengan sebaik-baiknya.

Melalui kegiatan itu Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga berharap, dalam pembuatan Wabku nantinya akan semakin baik dan sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan hari ini, sehingga dapat mempertahankan opini yang telah diberikan oleh BPK yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta dapat bekerja lebih optimal. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *