Operasi Masker, Binamas Pondok Bahar gandeng Komunitas Peduli Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Wanmedia.co.id, Kota Tangerang – Dalam rangka operasi masker dan sosialisasi 3M di tengah mewabahnya virus Corona, Binamas Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggandeng 4 ormas, sabtu (3/9/2020).

Jacky. T Binamas Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah mengatakan dengan keberadaan ormas yang ada di wilayahnya merasa terbantu dalam menggelar kegiatan operasi masker dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan membagikan masker terhadap masyarakat, ucap Jacky.

Lebih lanjut Jacky mengatakan untuk mengadakan kegiatan operasi masker di jalan lingkungan yang selalu di lintasi masyarakat Kelurahan Pondok Bahar dan masyarakat umum dirinya menyusun rencana selama satu minggu bersama ormas Pemuda Pancasila , FORKABI, FBR dan unsur Pemuda Pondok Bahar dan Alhamdulillah terlaksana.

“Alhamdulillah, berkat bantuan ormas Pemuda Pancasila, FORKABI, FBR dan unsur Pemuda Pondok Bahar
operasi masker terlaksana,” tutur Jacky.

Menurut Jacky, dalam kegiatan operasi masker kami hanya mengingatkan bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker untuk di data dan diberikan masker serta air mineral satu botol, dan menyarankan untuk menggunakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir dan menjaga jarak serta tidak berkerumun, ucapnya.

Jacky berharap kegiatan ini terus berlangsung di ikuti 7 RW yang ada di Kelurahan Pondok Bahar dan saya menghimbau khususnya warga Pondok Bahar agar selalu ingat 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun harap Jacky, Binamas Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Ditempat yang sama Nursamsu (Aray) Ketua ranting Pemuda Pancasila ( PP ) Kelurahan Pondok Bahar mengatakan, keterlibatan comonitas atau ormas dalam kegiatan bersama Pemuda Pancasila, FORKABI, FBR dan Pemuda Pondok Bahar di rencanakan dalam waktu satu minggu bersama Pa Jacky, Binamas Pondok Bahar, dalam operasi masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat, ucap Samsu.

Samsu menambahkan dengan kebersamaan ormas yang ada di lingkungan Kelurahan Pondok Bahar bisa menjalankan kegiatan bersama ini berkat binaan Pa Jacky Binamas Kelurahan Pondok Bahar tegas Samsu Ketua Pemuda Pancasila ranting Kel. Pondok Bahar.

Samsu berharap mari kita bersama – sama menjaga kebersamaan ini untuk wilayah Pondok Bahar agar lebih erat lagi serta terhindar dari wabah Covid 19 dengan mengikuti aturan pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, harap Samsu.

Sementara Ahmad Maulana, Ketua RW 02 yang ikut dalam operasi masker bersama ormas yang ada di lingkungan Kelurahan Pondok Bahar mengatakan, kegiatan operasi seperti ini sangat bagus diadakan guna mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ucapnya.

Mulyana menambahkan operasi bersama ormas PP, FORKABI, FBR dan Pemuda Pondok Bahar bersama Binamas tidak memberikan sangsi bagi yang tidak menggunakan masker, kami disini hanya mendata dan memberikan masker serta air mineral ucapnya, dan kami berharap kepada masyarakat agar menjaga kesehatan serta selalu ingat 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harap Mulyana. ( Udin )

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *