Pagelaran Peringatan Hari Guru Dipastikan Meriah

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kota Tangerang-Menyambut hari guru ke 74, PGRI kota tangerang memastikan akan mendatangkan Ketua PB PGRI Prof.Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd untuk menjadi narasumber pada seminar nasional yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh walikota Tangerang H. Arief R Wismanyah.

Iwa. M.Pd, Ketua panitia pelaksana peringatan hari Guru menegaskan, seminar yang rencananya dihadiri oleh guru sekota Tangerang yang akan digelar pada 9 November mendatang di Ruang Al Amanah pusat pemerintahan kota Tangerang.

“Dan dari dirjen GTK Kementerian pendidikan dan kebudayaan juga dijadwalkan hadir pada seminar tersebut,”kata Iwa ditemui diruang kerjanya, rabu (6/11) kemarin.

Selain itu, untuk menyambut hari guru, PGRI Kota Tangerang juga akan menggelar santunan bagi ratusan anak yatim piatu sekaligus sunatan masal.

“Untuk sunatan masal kami menargetkan 130 anak, tapi seperti ditahun tahun sebelumnya jumlah tersebut bisa lebih berkali kali lipat,”tegas Iwa.

Masih menurut Iwa, untuk pelaksanaan sunatan masal rencananya akan digelar pada tanggal 20 November dan dilanjutkan dengan diklat sekaligus pembinaan peningkatan kompetensi guru.

“Diklat yang nanti digelar kami lebih menekankan agar guru dapat lebih memahami pemanfaatan informasi teknologi sehingga dapat dikatakan tidak tertinggal pengetahuannya,”tuturnya.

Dalam diklat dan pembinaan tersebut, para guru nantinya akan diberikan pemahaman seputar penggunaan aplikasi – aplikasi yang saat ini tengah gencar disosialiasikan pemerintah kota tangerang.

“Selain diberikan keahlian penggunaan aplikasi yang disediakan pemmkot, para guru juga nantinya akan dibekali pengetahuan seperti penggunaan email, membuat blog, membuat vidio untuk media sosial, dan beberapa aplikasi seputar laporan berbasis informasi teknologi,”tuturnya.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan peringatan hari guru, tidak ketinggalan gerak jalan yang rencananya akan diikuti seluruh anggota PGRI Kota Tangerang yang berjumlah tidak kurang 25ribu juga akan digelar pada rangkaian peringatan hari guru tersebut.

“Kita masih terus melakukan serangkaian koordinasi dengan instansi terkait agar kegiatan gerak jalan yang melibatkan puluhan ribu anggota kami dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun,”tuturnya.

Bukan hanya ditingkat Kota, Iwa menuturkan, peringatan hari guru tersebut juga diharapkan dapat digelar disetiap kecamatan dan setiap sekolah sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa hormat dan kecintaan siswa kepada guru.

“kami menghimbau kepada seluruh ketua PGRI dicabang agar mereka turut meramaikan kegiatan ditingkat kecamatan dan setiap sekolah minimal apel bersama siswa, menggelar berbagai macam kegiatan seperti potong tumpeng atau minimal menggelar bermacam perlombaan,”tegasnya.( Udin )

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *