Peduli Anak Yatim dan Dhuafa,Persatuan Honorer Kabupaten Tangerang Gelar Santunan.

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, Kabupaten Tangerang – Ditengah Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia membuat semua sektor mengalami kemunduran terutama sektor ekonomi, sepatutnya tidak mengurangi kepedulian kita terhadap sesama, terutama anak yatim dan dhuafa.

Hal ini yang dilakukan oleh Persatuan Honorer Kabupaten Tangerang, mengajak Penceramah yang dikenal kocak KI Jaka Cinta menggelar acara santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Ruang Aula Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Minggu(06/09/2020).

Ketua FHK2I Kabupaten Tangerang Nuryanah,SPd.I mengapresiasi kepada rekan rekan non ASN atas kepedulian kepada anak yatim dan dhuafa meskipun di tengah pandemi Covid 19.”Karena Sesuai dengan hadis Nabi,orang yang menyantuni anak yatim,di akhirat akan dekat dengan ku,dibaratkan dua jari tengah dan jari telunjuk.Alhamdulillah kita hari ini bisa berbagi dan membahagiakan adik adik kita yatim walaupun dengan cara yang sederhana”ujarnya.

Nuryanah juga berpesan kepada anak yatim yang hadir, agar jangan bersedih karena tidak memiliki orangtua untuk mengadu dan berkeluh kesah.”Anggap kami sebagai ibu atau bapak kalian sendiri”ungkapnya.

Ade Rohyana perwakilan dari kecamatan Sindang jaya Mengucapakan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara santunan di wilayah kecamatan Sindang Jaya.”Saya mewakili camat yg sedang berhalangan hadir mengucapkan terima kasih kepada panitia telah mengadakan santunan di kecamatan Sindang jaya,minta doanya kepada adik2 agar guru Honorer dimurahkan rejekinya,segera diangkat menjadi ASN,”ujarnya.

Sementara itu Ki.Jaka cinta melalui tausiah nya menjelaskan bahwa bulan Muharram adalah bulan nya anak yatim dimana banyak keutamaan di dalam nya.

Terakhir KI Jaka berpesan agar adik adik tetap semangat dan jangan lupa mendoakan orang tua yang sudah tiada.
“Semoga anak anak ku menjadi kebanggan,khususnya bagi ibu bapak yang sudah tiada, dan selalu doakan orang tua yang sudah tiada.”pungkasnya. (Yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *