Peduli Korban Bencana Tanah Longsor, Dandim Madiun Berikan Bantuan Dan Dukungan Moril

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Wujud kepedulian kepada korban bencana tanah longsor, Komadan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles yang di dampingi Muspika Kecamatan Gemarang, meninjau langsung ke lokasi terjadinya tanah longsor di Desa Durenan, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun. Rabu (17/02/2021).

Tak hanya meninjau langsung ke lokasi bencana tanah longsor, Dandim juga memberikan bantun bahan makanan dan mengerahkan anggotanya untuk membantu warga yang menjadi korban bencana tanah longsor.

Tampak puluhan personel Koramil 0803/06 Gemarang dikerahkan untuk membantu warga membersihkan material longsoran tanah yang menimpa setidaknya 3 rumah warga.

Dandim mengatakan, belakangan ini memang intensitas curah hujan di wilayah Madiun cukup tinggi, sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor.

“Jadi ada beberapa rumah warga yang tertimpa longsoran tanah, sehingga mengakibatkan setidaknya ada 3 rumah yang rusak dan 3 kepala keluarga harus dievakuasi ketempat yang lebih aman, Syukur Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan kondisi cuaca saat ini musim penghujan, sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan di Kecamatan Gemarang.

“Dengan kondisi geografis daerah tesebut kebanyakan wilayah perbukitan, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Terkait hal itu kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada. Para Babinsa juga harus terus memantau kondisi wilayah binaaanya terutama pada saat cuaca hujan,” tuturnya.

Sementara itu Ibu Marni (50 tahun), warga yang rumahnya rusak akibat bencana tanah longsor mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 06/Gemarang yang telah membantu membersihkan rumahnya dari material longsor.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan bantuan, dengan adanya bantuan ini saya sangat terbantu sekali, mudah – mudahan rumah saya bisa segara ditempati kembali dan tidak terjadi lagi bencana tanah longsor seperti ini,”ungkapnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *