Perangkat Desa Harus Netral Dalam Pilkades

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kabupaten Tangerang –Warga Desa Pondok Jaya kecamatan Separtan Gusti Wijaya (45)  mengharapkan agar seluruh Aparat Desa maupun  pejabat sementara (PJS) kepala desa (Kades), dalam pesta pilkades harus dapat netral ,demi kelancaran dan kedamaian wilayah dalam pesta pilkades dibulan desember mendatang.

“Saya berharap agar seluruh perangkat dan aparatur desa termasuk Pj. kades , Rt dan Rw serta Jaro untuk objektif bersikap netral dalam pilkades serentak,” papar Gusti Wijaya kepada Suluh News, Rabu (25/09/2019).

Menurut Gusti Wijaya, momen pilkades serentak tahun 2019 yang akan diikuti sebanyak 155 Desa di Kabupaten Tangerang tersebut, seluruh perangkat desa harus dapat netral.

Disamping itu, Gusti Wijaya juga mengungkapkan, jika pilkades serentak tahun 2019 ini sebagian besar perangkat desa untuk jaga netralitas, serta keberpihakan untuk tidak  menjadi panitia pilkades, sehingga semua perangkat desa bisa menjaga kenetralanya untuk tidak memihak salah satu calon kepala desa.

Menurutnya ,semua  calon adalah warga kita sendiri maka dari itu bagi perangkat desa harus dapat netral, karena siapapun nanti yang terpilih akan menjadi pemimpin kita di pemerintahan desa masing-masing, jadi tidak boleh ikut campur atau jadi kepanitian,katanya.

Gusti mengharapkan kepada para petugas Pengawas Pilkades yang telah dipercaya dan dilantik , apalagi mendapatkan honor dari anggaran daerah harus dapat menjakankan tugas sebagai mana mestinya sebagai pengawas.

Bagi petugas pengawas harus dapat memberikan laporan selengkap lengkapnya, begitu juga kepada Bupati Tangerang harus dapat memberikan sanksi bilamana ada perangkat Desa yang tidak netral,atau kalau mau menjadi Tim sukses salah satu calon lebih baiknya mundur dahulu dari jabatan perangkat desa,jangan seperti salah satu Jaro sebagai tim sukses sedang memberikan papar visi misi calon kades, papar Gusti Wijaya.

“Sanksi akan berupa peneguran, karena ikut terlibat dalam kampanye itu termasuk dalam larangan, seperti yang lansir UU desa mengenai pelaksanaan kampanye yang dilarang,” ucapnya.(Tim)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *