Program 100 Persen Pipa Air Bersih Dikebut

  • Whatsapp
100 persen pipa bersih
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang Melalui PDAM TKR (Tirta Kerta Raharja) terus berupaya melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kab. Tangerang. tidak terkecuali beberapa perumahan di wilayah Kec. Tigaraksa dan Kecamatan Solear akan di bangun instalasi jaringan retukulasi.

Adapun Perumahan yang akan di pasang jaringan retukulasi PDAM TKR yaitu Sudirman Indah Tigaraksa, Perumahan Batara dan Perumahan Kirana yang akan segera dibangun jaringan ke rumah-rumah warga.

Hal tersebut diungkapkan Rusdy Machmud Dirut PDAM ketika dijumpai di Kantornya pada beberapa waktu yang lalu.

“Terkait untuk pelayanan PDAM TKR di perumahan Sudirman tahun 2019 yang akan kami layani, sumbernya dari IPA Solear Tigaraksa, jaringan distribusi utamanya dari Solear sampai ke Perumahan PWS itu sudah kami kerjakan, sekarang tinggal pemasangan jaringan retikulasi (sambungan langsung ke rumah) sekarang ini sedang kami proses untuk lelangnya,” Katanya.

Rusdy Mengatakan setelah ada pemenang lelangnya kemudian pekerjaan retikulasi nya itu sudah berjalan, pihaknya akan jadwalkan untuk kegiatan sosialisasi di kantor RW RT di kelurahan kecamatan di balai warga di mana-mana seperti biasa akan melakukan hal itu nanti akan sampaikan tentang persyaratan-persyaratan masyarakat kalau ingin menjadi pelanggan, dan kemudian akan di sampaikan biaya pemasangannya serta hak dan kewajiban pelanggan.

Dalam sosialisasi tim PDAM TKR akan sampaikan juga apa yang menjadi hak dan kewajiban pelanggang.

Setelah mengalir setiap bulan kewajiban pelanggan juga untuk membayar pemakaiannya yang dicatat berdasarkan yang dipasang pada tiap-tiap rumah.

“Kami butuh peranan serta dukungan dari masyarakat pada saat nanti ada pekerjaan galian pipa agar didukung, karena banyak yang kita alami mintanya luar biasa kita layani, tapi baru masang pipa ada yang tidak boleh ada yang komplain minta ganti rugi dan macam-macam,” ucap Rusdy.

Rusdy menambahkan bahwa berdasarkan hitungan pihaknya apabila kenyataannya pekerjaannya lancar tidak ada hambatan dan gangguan pada Desember tahun ini Perumahan Sudirman akan bisa menikmati layanan air dari PDAM TKR, karena jaringan besarnya sudah siap tinggal menunggu jaringan retikulasi saja.

“Insya Allah Desember ini Sudirman akan terlayani apabila seluruh prosesnya berjalan lancar, karena PDAM TKR selaku kepanjangan tangan Pemerintah Kab. Tangerang tidak akan menutup mata untuk selalu melayani masyarakat Kab. Tangerang khusunya masalah air bersih,” tutunya. 

Kabid informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir, SP menambahkan pemasangan jaringan PDAM ini di beberapa perumahan di wilayah Tigaraksa dan sekitarnya merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyediakan air bersih  melalui perusahaan daerah.

“Pihak PDAM TKR akan melakukan sosialisasi kepada warga perumahan sudirman dan Perumahan lain yang  telah ditentukan oleh PDAM sebelum pemasangan jaringan retukulasi di perumahan,” kata Munir. ( Rohman)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *