Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun Gelar Baksos Peringati HUT Persit ke 75.

banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana (KCK) ke 75, Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun gelar baksos dan anjangsana ke rumah warakauri, Jumat (19/03/2021).

Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0803 Ny. Sisca Edwin Charles beserta ibu – ibu anggota persit yang didampingi Danramil 0803/05 Wungu Kapten Chb Loso, mengunjungi Yayasan Arrazzaq Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun untuk melaksanakan Bakti sosial.

Dengan tetap memperhatiakan protokol kesehatan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling peduli kepada sesama.

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini ada beberapa paket sembako, dana santunan, dan bingkisan yang diserahkan kepada Yayasan Arrazzaq. Dalam kesempatan itu pula Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0803 Ny. Sisca Edwin Charles, tampak melihat batik hasil karya anak – anak penyandang disabilitas asuhan Yayasan Arrazzaq.

Kepala Sekolah SLB sekaligus Ketua Panti Asuhan Anak Luar Biasa Ibu Siti Riyadhol Badi’a dalam sambutanya menyampaikan, rasa syukur alhamdulillah terima kasih kepada Allah SWT, Semoga apa yang di berikan oleh Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun ini menjadi amal baik dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak asuh kami, ungkap Siti.

Kepada media center Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun Ny. Sisca Edwin Charles mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Persit ke 75, serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan utamanya masyarakat yang terdampak pandemi Covid- 19.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun kepada anak penyandang disabilitas, dimana saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid- 19, yang berdampak langsung terhadap masyarakat. Menjadi kewajiban kita bersama untuk saling berbagi dan membantu sesama, ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Sisca Edwin Charles menambahkan bahwa, anak – anak penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama dengan anak normal pada umumnya. Mereka juga berhak untuk mendapatkan pendidikan, perhatian serta kasih sayang, bahkan mereka juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk maju, pungkasnya.

Selain mengunjungi anak – anak penyandang disabilitas, rombongan Persit KCK Cab XVII Dim 0803/Madiun juga melaksanakan anjangsana ke rumah warakauri. (Yanto) 

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *