Perum Perdagangan Hujan Sebentar Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

 

WANMEDIA.CO.ID,KOTA TANGERANG.–Sudah bertahun – tahun tidak ada perhatian dari pemerintah kota Tangerang ,walaupun para warga sudah mengusulkan tentang pembuatan Draenase di jalan raya Dr Sutomo atau jalan raya warung pojok Kelurahan Karang Timur Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang,bilamana hujan turun  terjadi banjir meluap hingga kepemukiman warga komplek Departemen Perdagangan.

Mahendra pengurus RW .08 perumahan komplek Departemen Perdagangan di dampingi pengurus  mengatakan, dampak dari tidak ada nya Draenase di jalan Dr Sutomo atau jalan raya warung pojok yang mengakibatkan air tersebut mengalir ke lingkungan 4 Rt yang berada di lingkungan RW 08 komplek perumahan Departemen Perdagangan Kelurahan Karang Timur Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang,kata Mahendra,Senin (5/10/20).

Lebih lanjut Mahendra mengatakan, sumber air yang memasuki komplek Departemen perdagangan bilamana hujan turun dari jalan Dr Sutomo,dimana sepanjang jalan tersebut  Draenasenya tidak baik ,maka aluran air akan turun kelingkungan perumahan Perdagang RW.08 dan membanjiri lingkungan tersebut.Dimana dàlam hitungan menit air dibadan jalan lingkungan meninggi 30 cm  melalui 8 saluran yang ada di tepi jalan Dr Sutomo atau jalan raya warung pojok dengan deras, sehingga komplek perumahan kami yang selalu terendam banjir,tegasnya

“Walaupun hujan sebentar dengan hitungan menit air akan cepat meninggi dilingkungan perumahan kami” tutur Mahendra.

Lanjutnya Mahendra menerangkan,permasalah tersebut sudah kami laporankan ke pihak pemerintah,tapi kenyataan sampai srkarang belum ada titik terang atau angin segar tentang akan dibangun Draenase dilingkungan tersebut,Dilaporkan sudah,diusulkan sudah terus kapan dilaksanakan?

Wakil walikota Tangerang Sachrudin memerintahkan OPD terkait dalam hal ini Dinas PUPR Kota Tangerang untuk dilakukan perbaikan dan pemeliharaan sebagai langkah antisipasi musim penghujan.

“Hal ini sebagai langkah antisipasi, jangan sampai ketika musim hujan tanggul ini bermasalah,” jelasnya
Pada kesempatannya juga, Sachrudin mengimbau kepada RW setempat untuk terus berkoordinasi dengan pihak Pemkot Tangerang apabila ada kerusakan yang harus diperbaiki agar segera dilaksanakan.
“Terima kasih kepada warga yang sudah melapor tentang hal ini, karena memang masyarakat dan pemerintah harus bersama – sama dalam membangun Kota Tangerang,” tukas Sachrudin.

Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang ( PUPR) kota Tangerang melalui Kabid Draenase Iwan ST Kabid saat di mintai tanggapan nya melalui wahsapp tentang usulan pembuatan Draenasr dilingkungan RW.08 tersebut mengatakan, mengenai jalan Dr Sutomo sedang di program tahun 2021, dan di jalan Dr Sutomo itu harus pakai pompa air di hilir nya, karena kontruksi jalan nya naik untuk sampai ke tempat pembuangan kali can 3,tuturnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, demikian juga dengan komplek perdagangan juga harus memakai pompa air untuk menarik air ke tempat pembuangan,” Dimana pada Anggaran tahun 2021  jalan Dr Sutomo sudah di program dan saya juga akan berkordinasi dengan binamarga maupun SDA Kota Tangerang “katanya. (udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *