Pimpin Apel Gelar Pasukan, Dandim Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, TULUNG AGUNG – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi, S.E, M.Tr (Han) bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Kapolres Tulungagung AKBP AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Minggu (31/01/2021).

Pelaksanaan kegiatan pagi ini menindaklanjuti Surat Edaran Kemendagri dan Gubernur Jawa Timur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP, PMI dan instansi yang ikut aktif dalam penanganan covid-19.

Selepas memimpin apel, Dandim menuturkan tujuan apel untuk lebih mengintensifkan jalannya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat.

“Kita tularkan kebiasaan (protokol kesehatan) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak pada masyarakat.” ungkap Dandim.

Pasalnya, pihaknya melihat masih ada beberapa kelompok masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sehingga berpotensi menyebarkan covid-19. Salah satunya adalah beberapa gerai makanan dan minuman yang masih ditemukan kerumunan. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan operasi secara persuasif terhadap kelompok-kelompok ini.

“Dengan adanya ini kita secara berkelanjutan mengingatkan kembali agar sadar protokol kesehatan,” tegas Dandim.

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Tulungagung, saat bertemu dengan teman di warung kopi, maka akan dilanjutkan dengan acara ngobrol. Hal ini yang sering menyebabkan kerumunan di warung kopi. Maka dari itu, pihaknya akan menyebarkan video sosialisasi tentang bahaya berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya menargetkan seluruh masyarakat Tulungagung di tingkat desa hingga perkotaan sadar akan protokol kesehatan.

“Kita akan sebar video sosialisasi tentang bahaya berkerumun agar masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan.” kata Dandim.

Sementara itu Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan penyebaran covid-19 di Tulungagung mulai terkendali. Tingkat kesembuhan di kota Marmer ini mulai menunjukkan tren lebih tinggi dibanding angka positif Covid-19.

Apel kali ini untuk menunjukkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung masih semangat untuk menahan laju penyebaran covid-19. Selepas apel kegiatan dilanjutkan dengan pembagian masker di Pasar Ngemplak dan di Jalan Mayor Sujadi. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *