Polrestro Tangerang Kerahkan 1.500 Personel, Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, TANGERANG – Polres Metro Tangerang (Polrestro) siap untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019, dengan menerjunkan seluruh personelnya sebanyak 1.500 polisi di semua wilayah Polrestro Tangerang, Sabtu (19/10).

Kapolrestro Tangerang Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Abdul Karim mengatakan, jumlah tersebut masih akan ditambah oleh sejumlah personel TNI dan sipil yang ada di Kota Tangerang.

“Jadi untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang terpilih pada periode 2019-2024, yang akan dilantik besok. Dalam pengamanan ini, kami tidak sendirian, kami mengajak berbagai instansi untuk bersinergi, kita libatkan personel TNI, Satpol PP, Damkar, Ambulan untuk medis, dan lainnya untuk menunjang tugas kita,” ujar Abdul Karim kepada awak media.

Ia menuturkan, Polrestro Tangerang yang masuk dalam jajaran Polres di Polda Metro Jaya, mendapatkan instruksi untuk turut serta memberikan pengaman di wilayah Kota Tangerang. Untuk pola pengamannya, lanjut Karim, pihaknya mulai pengamanan hari ini (Sabtu) sampai hari Minggu.

“Nah acara puncaknya hari Minggu. Ketika kita melaksanakan pengaman hari Minggu, kita ini daerah untuk antisipasi perimbangan untuk wilayah Jakarta,” pungkas Karim. (Ahmad)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *