RAT Primkop Kartika Merak 03 Ke 43, Dandim 0803/Madiun: Kesejahteraan Anggota Wujud Kesuksesan Koperasi

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Koperasi merupakan badan usaha atau badan hukum yang berazaskan kekeluargaan dan gotong – royong, dari anggota oleh anggota dan untuk kemajuan anggota, serta kemajuan bangsa pada umumnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Primkop Kartika Merak 03 Kodim 0803/Madiun menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 43 tutup buku tahun 2020 dengan mengangkat tema, optimalkan SHU demi kesejahteraan anggota yang dibuka secara resmi oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles selaku pembina Primkop Kartika Merak 03, bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Selasa (16/03/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf Dwi Atmo, Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo Wibowo, Kabidperben Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Mayor Inf Didik Hari subagya, Keprimkop Kartika Merak 03 Kapten Inf Suwandi, Dekopinda Kota Madiun, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi usaha kecil dan menengah Kota Madiun, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0803/Madiun, serta perwakilan anggota Militer, PNS dan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVII Dim 0803/Madiun.

Dalam sambutanya Dandim 0803/Madiun selaku pembina Primkop Kartika Merak 03 menyampaikan, RAT merupakan pengambil keputusan tertinggi dalam manajemen perkoperasian serta sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, bahwa RAT juga merupakan bentuk pertanggung jawaban serta sebagai tolak ukur dan evaluasi kinerja pengurus. Selain itu RAT juga sebagai forum untuk merencanakan kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan organisasi koperasi dimasa mendatang. Dengan demikian program koperasi bisa berjalan lebih baik dan berkualitas dengan tujuan dapat mensejahterakan anggotanya, ungkap Dandim.

Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya kerja keras dan semangat pengabdian yang tinggi oleh pengurus, badan pengawas dan pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap kesuksesan koperasi. Saya berharap Primkop Kartika Merak 03 dapat membantu dalam usaha mensejahterakan anggotanya yaitu para Prajurit, PNS beserta keluarganya, pungkasnya. (Udin) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *