Serda Sumadi Babinsa Kel.Winongo Bersama Babinkamtibmas Kunjungi Pengrajin Bak Sampah Dari Ban Bekas

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Anggota Koramil pos 0803/18 Manguharjo Serda Sumadi Babinsa Kel. Winongo Kec. Manguharjo Kota Madiun bersama Bhabinkamtibmas dan Personel Kominfo Kota Madiun melaksanakan komsos dengan Bapak Miono warga RT/RW 26/08 yang berprofesi sebagai pengrajin bak sampah dari ban bekas mobil di Kel. Winongo Kec. Manguharjo Kota Madiun, Minggu (03/01/2021).

Bahan bak sampah dari ban bekas mobil yang sudah tidak terpakai, ban bekas tersebut dipilih dengan ukuran yang menyesuaikan.

“Pembuatan bak sampah ini muncul setelah saya melihat banyaknya ban bekas yang tidak terpakai dibiarkan percuma dan membuat kesan kumuh. Sehingga terbersit ide untuk menjadikan kerajinan sebagai bak sampah dan kerajinan lainnya, yang bisa mendatangkan keuntungan,” ujar Pak Miono.

Serda Sumadi saat memantau di lokasi menjelaskan, “Saat ini banyak ban bekas terbuang percuma, Sehingga apa yang dilaksanakan oleh bapak Miono sangat kreatif dan bermanfaat,” ujarnya.

“Harapan kami hal ini dapat mendorong warga masyarakat lainnya untuk dapat melakukan hal-hal yang positif dan mendatangkan keuntungan dari segi ekonomi bagi masyarakat banyak,” tutupnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *