Tak Hanya Bagikan Masker, Ketum TP PKK Aktif Sosialisasikan Pentingnya Prokes dan Program Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, JAKARTA  – Tidak hanya gencar membagikan masker, Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tri Tito Karnavian juga aktif menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan program vaksinasi untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, masyarakat harus terus diingatkan tentang bahaya Covid-19 yang demikian nyata. Untuk itu, protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan dengan disiplin. “Saat ini kita tidak boleh berhenti menyosialisasikan protokol kesehatan, tidak hanya 3M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan) tetapi sudah juga menambah menghindari kerumunan, juga mengedepankan 3T (testing, tracing dan treatment),” ujar Ketum TP PKK pada Webinar Penyerahan Sejuta Masker kepada TP PKK Provinsi DKI Jakarta dan Edukasi Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Vaksin di Jakarta, pada Senin (01/02/2021).

Adapun kegiatan kali ini merupakan kerja sama antara TP-PKK dan stakeholder terkait untuk membantu masyarakat, khususnya dalam menekan laju penularan Covid-19. Melalui pembagian satu juta masker untuk DKI Jakarta diharapkan kurva penyebaran Covid-19 dapat diturunkan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM). Harapannya, masyarakat DKI Jakarta sehat, sejahtera dengan pemulihan ekonomi sebagaimana sebelum Covid-19 melanda. “Kita juga membantu para UMKM dalam menggerakkan ekonomi mereka yaitu pembuatan maskernya, semoga hal ini bisa bermanfaat buat kita semua,” tuturnya. (Ayu)

Puspen Kemendagri

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *