Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsa, Dandim 0803/Madiun Ingatkan Pentingnya Kemanunggalan TNI Rakyat

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MADIUN – Dalam upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan Babinsa jajaranya, Kodim 0803/Madiun menggelar pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan serta mengasah kemampuan para Babinsa, mengingat tantangan dan dinamika tugas di wilayah semakin komplek. Pembekalan terkait pencegahan serta penanganan pandemi Covid-19 pun diberikan.

Dalam sambutanya Dandim 0803/Madiun yang dibacakan oleh Pabung Mayor Arh Wahyu Susilo Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan teritorial yang
dilaksanakan oleh satuan komando kewilayahan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para Babinsa tentang pelaksanaan binter di wilayah. Kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, saling memberi dan mengisi serta meningkatkan peran binter. Sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya.

Lebih lanjut Dandim juga menambahkan, terkait pandemi Covid-19 yang menimpa bangsa Indonesia, “saya berharap kita sebagai aparat teritorial dapat bersama – sama saling membantu untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19,” ungkap Dandim.

Sebagai aparat teritorial yang selalu berada di tengah warganya, diharapkan Babinsa terus mensosialisasikan terkait protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Sebagai Tentara Rakyat, Tentara Profesional dan Tentara Pejuang saya hadapkan kita semua mampu mengimplementasikan nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat,” pungkasnya. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *