Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19, RW 09 Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

  • Whatsapp
banner 468x60

wanmedia.co.id, Kota Tangerang-Dengan menggunakan pengeras suara, RW 09, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang, Kota Tangerang, tengah menyosialisasikan program 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di lingkungannya, Sabtu (26/9/2020). Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, Ketua RW 009, Nurhasan, mengatakan, sosialisasi dan edukasi 3M berkeliling ke wilayah warga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ia mengatakan, dalam sosialisasi dan edukasi tersebut, dirinya didampingi RT 03 RW 09, ketua RW 03 dan petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Sosialisasi 3M selalu dilakukan dalam setiap kesempatan bertatap muka dengan warganya. Tidak hanya saat ada kegiatan ini, namun saat kegiatan pertemuan dengan warga di lingkungannya pun terus dilakukan sosialisasi 3M,” kata Nurhasan.

Dari kegiatan tersebut, Nurhasan berharap, warga semakin memahami dan mengerti betapa pentingnya 3M dilakukan di saat pandemi COVID-19 ini. Selain sosialisasi 3M, turut dilakukan penyemprotan di lingkungan warga RT 03.

“Dengan adanya kekompakan warga bersama maka kasus pandemi COVID-19 ini dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujar Nurhasan.

Iapun berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, jangan pernah bosan saling mengingatkan antar warga untuk melakukan 3M. Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu,” pungkas Nurhasan.
(Udin)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *