Walikota Tangerang Kerahkan 993 ASN Awasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang kerja keras dalam menurunkan penyebaran angka Covid -19 diwilayah kota Tangerang dengan penerapan protokol Kesehatan .Maka dari mulai hari Sabtu (11/7/20) Pemkot Tangerang menurutkan Sebanyak 993 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang diminta untuk mengawasi langsung penerapan protokol kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Berlaku mulai hari ini, seluruh ASN disebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Jumat (10/7/2020).
Walikota Tangerang Arief R,Wismansyah mengatakan, pemantauan dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang dengan cara kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

“(Kegiatan pemantauan) diawali dengan menggelar apel pagi di kecamatan kemudian menyebar di kelurahan yang sudah ditentukan,” kata dia.
Lebih lanjut Arief mengatakan, ASN yang melakukan pemantauan bisa memberikan sanksi sosial dan diharapkan memberkan efek jera bagi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Kalau ada yang tidak pakai masker langsung kasih sanksi sapu jalan atau membersihkan fasilitas umum,” tutur Arief.
Sebelum pelaksanaan kegiatan pemantauan, setiap lurah wajib untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan dan melaporkan kegiatan melalui aplikasi Sigacor.

Dari situs resmi pemkot Tangerang data terbaru per 10 Juli 2020 kasus Covid-19 di Kota Tangerang sejumlah 514 kasus denga 33 pasien dinyatakan meninggal, 411 pasien sembuh dan 70 pasien masih dalam perawatan.(yanto)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *