Alwi Shahab Sarjawan Betawi Wartawan Senior Meninggal Dunia

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, JAKARTA–Inna lillahi wa inna ilahi rojiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Alwi Shahab, sejarawan Betawi, wartawan harian Republika. Meninggal Kamis,(17/9/20).

Kabar duka datang dari keluarga Alwi Shahab. Alwi Shahab yang juga sejarawan Betawi meninggal dunia.

Dari informasi yang diterima, Alwi Shahab mengembuskan napas terakhir pada pukul 03.00.wib,demikian kabar yang diterima awak media.

Rumah duka berada di Kompleks Balekambang Asri no 14, Gang Haji Sarbii, Jalan Mungggang, Condet, Jakarta Timur.

Alwi Shahab lahir di Jakarta, 31 Agustus 1936. Ia adalah seorang wartawan yang telah menjalani profesinya selama lebih dari 40 tahun. Kariernya dimulai tahun 1960 sebagai wartawan, kantor berita Arabian Press Board di Jakarta.

Sejak Agustus 1963 ia bekerja di Kantor Berita Antara. Berbagai jenis liputan digelutinya saat di Antara, mulai dari reporter kota, kepolisian parlemen, sampai bidang ekonomi. Selama sembilan tahun (1969-1978), anak Betawi kelahiran Kwitang, Jakarta Pusat ini, menjadi wartawan Istana.

Sepanjang bertugas sebagai wartawan, Alwi Shahab kerap melakukan liputan di luar negeri. Di antaranya, tahun 1983 ia mengunjungi perbatasan Malaysia-Thailand untuk meliput operasi penumpasan gerakan Komunis oleh tentara Malaysia.(wan)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *