Jurnalis Tangerang Raya Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp
banner 468x60

Wanmedia.co.id, Kota Tangerang-Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) menggelar Halal Bihalal dan silaturahmi di Sekretariat JTR Gedung Pemda Lama, sabtu (06/06/20).

Bertemakan ‘Menjalin Tali Silaturahmi Menjadi Keluarga”, acara Halal Bihalal berjalan dengan lancar dengan penuh rasa kebersamaan antar wartawan.

Kurang lebih 45 wartawan hadir dan mengikuti acara tersebut, sembari menikmati hidangan menu yang telah tersaji, menambah rasa kekeluargaan di kalangan wartawan JTR.

Percakapan seputar jurnalistik menjadi pembahasan dalam pertemuan itu. Profesional kerja menjadi topik hangat perbincangan. Mulai dari etika kerja hingga kode etik wartawan tak luput dibahas oleh pembina JTR Herwanto.

“Bangun solidaritas antar kita, dan jangan pernah kita merasa hebat karena kita di sini semua belajar untuk lebih baik sebagai seorang jurnalis, dan jadilah jurnalis yang profesional dengan mengedepankan etika serta kode etik jurnalistik, agar kita terhindar dari masalah terutama masalah hukum yang tidak mungkin dapat menyeret kita dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” tutur Wanto.

Wanto menambahkan, bagi jurnalis yang baru, JTR mengadakan sekolah dan pembinaan jurnalis setiap hari sabtu, agar bisa bagaimana cara menulis berita.

“Ini acara kita semua, untuk menjalin silaturahmi menjadikan kita semua sebagai saudara dan keluarga besar JTR,” tegasnya.

Masih kata Wanto, berharap kepada seluruh anggota JTR untuk selalu menjaga Marwah JTR kekompakan dan memiliki rasa kebersamaan yang erat, agar JTR menjadi kuat.

Ketua JTR Ayu Kartini HR turut hadir didampingi Sekretaris JTR Jhony Ardiansyah hadir membuka acara tersebut.

“Acara halal bihalal ini sebagai ajang untuk bermaaf-maafan, di suasana Hari raya 1441 Hijriah dan silaturahmi sekaligus perkenalan bagi anggota baru,” jelas Ayu saat membuka acara.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua PWI Provinsi Banten Bidang Hukum Suhatma yang biasa dipanggil bung Atma turut hadir sebagai tamu kehormatan, mengatakan hal senada dan memotivasi seluruh anggota JTR untuk selalu rajin menulis berita.

“Hal terpenting sebagai wartawan adalah rajin menulis berita untuk memberikan informasi kepada masyarakat, jangan sampai kita di cap sebagai wartawan “CNN” alias ” Can nulis nulis” kata Atma.(deny.s)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *