Kepada Mantan Siswa Dikmata, Danrem 081/DSJ : Jangan Berpuas Diri, Perjuangan Belum Usai

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.CO.ID, MAGETAN –Sebanyak 302 Siswa Secata Rindam V/Brawijaya, pagi ini resmi dilantik menjadi Prajurit Tamtama TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto yang melantik mereka memberikan ucapan selamatnya. “Saya ucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa atas keberhasilan kalian dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD,” katanya dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020 di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

Dengan telah ditutupnya pendidikan, Pangdam berharap, agar ilmu dan keterampilan yang telah didapat dalam Lemdik dapat dijadikan bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Sebagai Prajurit Tamtama mempunyai peran penting dalam tugas satuan melalui penguatan ilmu dan keterampilan teknis militer. “Oleh karena itu Prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasainya,” tegasnya.

Tuntutan berlatih, berlatih dan terus berlatih menjadi kebutuhan yang paling hakiki. “Tingkatkan budaya belajar dan berlatih dengan mengacu pada Tri Pola Dasar Pendidikan, yang meliputi aspek fisik, mental dan intelektual secara seimbang,” urainya.

Dengan demikian, Pangdam menjelaskan, jika mereka akan memiliki andil yang besar bagi terbentuknya sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit ideal yang diinginkan oleh Pimpinan TNI AD.

“Kalian harus bangga menjadi bagian dari Prajurit TNI AD, dengan merubah sikap, pola pikir dan pola tindak sebagai prajurit yang bisa dibanggakan, baik oleh keluarga, lingkungan dan tentunya TNI AD,” terangnya.

Di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Pangdam senantiasa mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun.

Di ujung amanatnya, Mayjen TNI Suharyanto memberikan penekanaannya untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang juga menghadiri kegiatan tersebut, turut mengaku bangga dan memberikan ucapan selamatnya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Pangdam, Danrem juga berharap kepada mereka untuk terus dapat memelihara kemampuan dan keterampilannya. “Jangan berpuas diri, terus pelihara dan tingkatkan kemampuan kalian, karena perjuangan masih belum usai,” ujarnya kepada salah satu mantan siswa yang baru dilantik itu. (Yanto) 

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *