PWI Kota Tangerang Gelar Konferensi dan Pelantikan Ketua serta Pengurus Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

WANMEDIA.co.id, TANGERANG – PWI Kota Tangerang adakan Konferensi 2019 yang dibuka langsung oleh ketua PWI Provinsi Banten dengan tema “Menjadikan Wartawan Yang Profesional, Bermartabat dan Beretika” berlangsung di Hotel Pakons, Kota Tangerang pada Rabu (27/11/2019) malam.

Konferensi tersebut, sekaligus Pelantikan dan pengukuhan ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kota Tangerang periode 2019 -2022.

Ketua penyelenggara Konferensi dalam dalam laporannya, menyebutkan untuk anggota PWI biasa berjumlah, 42 orang sedangkan yang berlaku hanya 24 orang, 7 orang tidak pernah aktif di PWI kota Tangerang, 3 orang dalam proses, 18 orang dinyatakan gugur, dan 14 orang yang dianggap sah untuk mengikuti konferensi pada malam hari ini.

“Dalam hal ini saya menghimbau kepada rekan-rekan anggota PWI yang merasa kartu anggota nya sudah tidak berlaku atau habis, mari kita sama-sama untuk mengurus segala administrasi yang dipersyaratkan.” Imbau Ayu.

Fahmi Ketua PWI Kota Tangerang mengucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan-rekan insan pers yang selama ini mensuport nya dalam menjalankan roda organisasi selaku ketua perwakilan Kota Tangerang.

“Terimakasih kepada rekan-rekan anggota dan para pengurus PWI atas dukungannya selama ini,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap agar kedepan jurnalis bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas kewartawanan nya. Selain itu baik organisasi maupun perusahaan media agar dapat lebih mensejahterakan para wartawan.

“Bisa meningkatkan profesionalisme kita sebagai wartawan, kesejahteraan wartawan adalah tugas organisasi, dan saya juga selaku internal pengusaha pers juga turut memperjuangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Novandra, mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus PWI Kota Tangerang yang bekerja ekstra mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan menuju tahap ini. “Walaupun dalam waktu yang singkat, ini bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Ovan.

“Ini sebagai salah satu legalitas sebagai wartawan yang memiliki kompetensi di bidangnya. Kedepan bagaimana agar kita bisa mensejahterakan para wartawan, agenda kedepannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua PWI Provinsi Banten menegaskan, bagi siapa saja yang masuk kedalam tubuh organisasi PWI untuk tidak masuk ke organisasi lain.

“Kita ingin siapapun yang ingin jadi anggota PWI, kita tidak ingin menjadi dua isme (dua organisasi pers) jelas itu pelanggaran. Kalau sudah ikut organisasi PWI tidak boleh ikut organisasi apapun, mari sama-sama jaga marwah organisasi PWI,” jelas ketua PWI Banten.

Hadir dalam konferensi tersebut, ketua PWI Provinsi Banten beserta jajaran pengurus, ketua DPRD kota Tangerang, perwakilan dari Kabag Humas Pemkot Tangerang, Humas PDAM Kota Tangerang, dan para tamu undangan serta rekan-rekan insan pers. (Ahmad)

banner 468x60

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *